Pages

Labels

Powered by Blogger.

Wednesday, February 27, 2013

Tips Cara Sukses Menghadapi Ujian

ujian nasional
Gambar elektro.uny.ac.id
Ujian Nasional - Jika kita berbicara menghadapi ujian nasional memang ahir ahir ini menjadikan salah satu syarat kelulusan bagi seorang siswa di negara kita tercinta ini . Tidak hanya tingakat sma dan smp, bahkan tingkatan SD pun sekarang untuk memperoleh kelulusan harus menghadapi UASBN . Namun jangan khawatir. Ada tips menghadapi ujian berikut ini :

Berdoa

Tentu saja berdoa menjadikan suatu kewajiban bagi kita semua untuk memperoleh suatu hal yang ingin kita capai. Memohn dengan sungguh kepadaNya

Belajar

Tentu saja tanpa belajar anda takkan pernah bisa mengerjakan soal yang akan anda hadapi, maka dari itu jauh-jauh hari disiapkanlah belajar dengan giat agar kelak nilai anda memuaskan, tapi jangan terlalu lama belajar usahakan ada waktu jeda karena dengan belajar dengan waktu lama akan membuat anda kelelahan.

Persiapkan Materi Ujian

Ini cukup penting, tanpa materi tentunya kita takkan pernah sukses mengerjakan ujian yang dihadapi, maka dari itu lengkapilah materi anda sebelum anda menghadapi ujian, belajar dengan materi yang lengkap membuat anda menjadi mudah dan juga tak repot repot mencari materi lagi ke teman anda.

Segarkan Otak

Salah satu tips jitu, sebelum anda ujian pastilah ada jeda 1 hari nah manfaatkan hari itu untuk liburan, menyegarkan otak anda sejenak agar otak tak tegang terus-menerus menerus menerima pelajaran.

Percaya diri dan jangan mencontek

Ini yang agak sulit di hadapi oleh para siswa mencontek biasanya hal wajib bagi mereka, namun cobalah satu mata pelajaran saja jangan mencontek, biasanya anda akan lebih bisa tahu kesalahan anda terletak dimana dan akan memperbaiki kesalahan itu di semester/ ujian berikutnya. Maka dari itu ayo jangan mencontek.

Jangan Stress

Sangat penting sekali menjaga perasaan hati dan kesegaran otak. Ketika anda stress maka kebanyakan materi yang telah dipelajari bisa blankkkkk semua.

Berikut juga saya sertakan tips belajar cepat

Kata kunci : sukses ujian , materi ujian nasional , UN SMA , UN SMP , UASBN SD , Soal ujian nasional


sumber
My Ping in TotalPing.com

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Archive

Blogroll

About