Pages

Labels

Powered by Blogger.

Thursday, February 28, 2013

Fakta Sejarah Perkembangan MySql

my sql logo
Gambar dbiers.me
MySQL dikembangkan sekitar tahun 1994 oleh sebuah perusahaan pengembang software dan konsultan database bernama MYSQL AB yang berada di Swedia. Waktu itu perusahaan tersebut masih bernama TcX DataKonsult AB, dan tujuan awal dikembangkannya MySQL adalah untuk mengembangkan aplikasi berbasis web pada client. Awalnya Michael "Monty" Widenius, pengembang satu-satunya di TcX memiliki sebuah aplikasi UNIREG dan rutin ISAM buatannya sendiri dan sedang mencari antarmuka SQL yang cocok untuk diimplementasikan ke dalamnya. Mula-mula Monty memakai miniSQL (mSQL) pada eksperimennya itu, namun SQL dirasa kurang sesuai, karena terlalu lambat dalam pemrosesan query.

Akhirnya Monty menghubungi David Hughes, pembuat mSQL yang sedang merilis versi kedua dari mSQL. Kemudian Monty mencoba membuat sendiri mesin SQL yang memiliki antarmuka mirip dengan SQL, tetapi dengan kemampuan yang lebih sesuai sehingga lahirlah MySQL. Tentang pengambilan nama MySQL, sampai saat ini masih belum jelas asal usulnya. Ada yang berpendapat nama My diambil dari huruf depan dan belakang Monty, tetapi versi lain mengatakan nama itu diambil dari putri Monty yang kebetulan juga bernama My.

Semoga yang sedikit diatas dapat membantu temen temen sekalian yang sedang mencari referensi tentang mysql. Mungkin temen temen sekalian juga dapat melihat artikel di blog ini tentang kelebihan mysql dan kelemahan mysql.

kata kunci: sejarah my sql, download mysql, tutorial my sql lengkap
My Ping in TotalPing.com

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 

Blog Archive

Blogroll

About