Pages

Labels

Powered by Blogger.

Wednesday, February 27, 2013

Inspirasi Bisnis Usaha Modal Kecil Penetas Telur

penetas telur
gambar bandung.olx.co.id
Salam Sukses. Ini adalah sebatas kisah yang mungkin bisa menjadikan motivasi bagi anda sekalian yang bingung mencari usaha modal kecil yang ingin digeluti. Berawal dari kisah pribadi sang penulis openmind blog ini yang awal mulanya susah mencari inspirasi bisnis dimana mana. Setelah mendapatkannya dan langsung mencoba



Saat itu saya pernah mengikuti pelatihan peternakan di salah satu daerah. Peternakan yang saya lihat di pelatihan itu adalah peternakan ayam potong. Yang saya ingat ayam itu hanya memiliki umu 35 hari saja dan siap panen. Wawwww... saya langsung berpikir demikian. Sang pemilik kandang setiap kali panen mendapat omset 20 juta an dalam sekali panen itu. Busyettt lumaya juga pikir ku. Tapi setelah di ceritakan urusan permodalan dan lainnya memang hal itu menjadikan kendala bagi saya. Bayangkan saj. Hampir 90 an juta. Hany untuk membuat kandang ayam yang panjang dan terbuat dari bambu. Ditambah untuk permodalan pembelian bibit ayam pertama.

Setelah itu saya mendapatkan inspirasi kenapa saya tidak menetaskan telur sendiri terus di besarkan aja ya?? hehe. bener juga.... setelah saya browsing ahirnya saya membeli mesin penetas telur dengan ukuran kecil. Intinya muat hampir 100 telur ayam kampung. Dengan modal sekitar 300 rb an untuk beli mesin penetas itu ahirnya lumayan juga sebenarnya hasilnya. Buat uang jajan kuliah ... heheheheh .....

Kalkulasi pendapatannya seperti ini sob :
harga telur ayam sekitar 1500 per butir
presentasi berhasil menetas 80 persen. Berarti jika telur 100 yang netas 80 an
harga anak ayam yang menetas sekitar 3000 sd 4000 an.

Bisa di bayangkan untungnya dua kali lipatnya. Lumayan juga lah gann buat jajan. Toh mesin telur tetasnya juga cuma 10 watt .. Yang bayar listrik juga orang tua. heheh ... itu cerita ku semoga dapat menginspirasi. sengaja ku tuangkan di blog ini barang kali bermanfaat. Maaf kalo kata kata nya agak sulit di pahami, hehe. salam sukses bisnis online

Kata kunci : usaha kecil menengah , usaha modal kecil , usaha mahasiswa , pengusaha sukses , penetasan telur , cara menetaskan telur , jual telur tetas , telur puyuh yang baik ,
My Ping in TotalPing.com

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Archive

Blogroll

About